Awas, Kanker Serviks!

Kanker serviks merupakan penyakit yang sangat mematikan dan menempati urutan kedua terbanyak pada perempuan di dunia. Setiap tahun tak kurang dari 500.000 perempuan di dunia (80 persen di negara berkembang) terdiagnosa terkena kanker serviks dan 250.000 di antaranya meninggal dunia. Setiap satu menit ditemukan satu kasus baru dan setiap dua menit merupakan satu kematian.

Di Indonesia sendiri setiap hari ditemukan 41 kasus baru dan setiap hari ada 20 kematian. Setiap satu jam, seorang perempuan meninggal karena kanker serviks.
Kanker serviks seringkali menjangkiti dan dapat membunuh perempuan di usia produktif (usia 30-50 tahun). Di usia itu seringkali mereka masih memiliki tanggung jawab ekonomi dan sosial terhadap anak-anak dan anggota keluarga lainnya. Kematian akibat kanker serviks terjadi karena rendahnya kesadaran perempuan untuk mendeteksi gejala awal kanker serviks. Memang, pada stadium awal tidak menimbulkan gejala, sehingga kebanyakan mereka terlambat datang berobat ke Rumah Sakit.

Buku ini mengurai secara detail seluk-beluk kanker serviks: bagaimana gejalanya, cara pencegahannya, serta ramuan tradisional untuk kanker serviks. Dikemas dengan bahasa ringan menjadikan buku ini mudah dipahami.

Judul: Waspada Kanker Serviks
Penulis: Faizah SA
Penerbit: Lintang Aksara, Yogyakarta
Cetakan: I Juli 2010
Tebal: 112 halaman

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s